Pemimpin Boko Haram yang diklaim Mati, Muncul di video Youtube

Pejabat Keamanan Nigeria saat ini mungkin merasakan malu. Bagaimana tidak, dua tahun lalu mereka mengklaim telah membunuh pemimpin Boko Haram Imam Abubakar Shekau. Tetapi pemimpin Boko Haram itu ternyata masih hidup dan merilis sebuah video baru berisi ancaman terhadap Nigeria.

Mengenakan jaket antipeluru dengan kemeja putih bersih, dibelakangnya terdapat dua senapan AK-47, pemimpin Boko Haram itu muncul di video. Dalam pernyataannya ia menantang Presiden Nigeria untuk diperangi.

Video tersebut diposting di Youtube pada hari Selasa, dengan durasi 15 menit. Abu Bakar Shekau memberi peringatan kepada Presiden Nigeria Goodluck Jonathan.

“Semua hal yang terjadi saat ini (kekacauan dan serangan di Nigeria), anda telah melihatnya sendiri, ini adalah kehendak Allah karena kalian menolak untuk percaya kepada-Nya dan anda mengingkari agama-Nya.”

Video ini menunjukkan ia masih hidup dan update dengan informasi yang terjadi selama beberapa pekan terakhir. Dalam video itu Imam Abubakar Shekau menggunakan bahasa kelahirannya yakni bahasa Hausa.

Mengawali pesannya, Abubakar Shekau membaca Basmallah. Dalam video itu memperlihatkan tulisan “Jamma’atul ahli sunnah wal lidda’wati jihad” yang menjadi nama resmi kelompok Boko Haram.

Namun di Nigeria mereka lebih dikenal dengan nama Boko Haram yang berarti “pendidikan Barat haram”.

Imam Abubakar Shekau pernah diwawancara oleh seorang wartawan lokal Nigeria pada bulan Juli 2010. Saat itu ia mendeklarasikan dirinya sebagai pemimpin Boko Haram. Pada bulan yang sama Juli 2010, para pejabat keamanan Nigeria mengklaim telah membunuh Abubakar Shekau. Sejak saat itu Shekau memang tidak pernah terlihat lagi. Namun video terbaru yang di unggah di Youtube ini tentu sangat membuat malu pejabat keamanan Nigeria tadi yang mengklaim ia telah tewas. [muslimdaily.net]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s