Press rilis Al Shabaab: Operasi kesyahidan Baladweyne tewaskan puluhan tentara penjajah Ethiopia

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Operasi kesyahidan mujahidin Al Shabaab di Baladweyne  menewaskan puluhan tentara penjajah Ethiopia. Berdasarkan kantor pers Harakat Al Shabaab yang dirilis Selasa (24/1/2012), Brigade martir Al Shabaab telah sukses melakukan operasi kesyahidan melawan penjajah Ethiopia di Baladweyne, daerah Hiiraan. Operasi kesyahidan terjadi pada pagi hari sekitar pukul 06.05 waktu setempat, menyerbu sebuah bangunan yang dikenal sebagai markaz daerah dimana para tentara penjajah Ethiopia berada.

Pada saat operasi terjadi, sumber-sumber Harakat Al Shabaab melaporkan bahwa hampir 200 tentara penjajah Ethiopia dan komandan mereka sedang berada di markaz tersebut. 33 tentara, termasuk 4 komandan senior penjajah Ethiopia dipastikan tewas oleh Kantor Statistik Perang (WSO) dan mencapai 72 mengalami luka-luka, dan jumlah diperkirakan terus meningkat.

Dua truk dan sebuah mobil tentara penjajah Ethiopia yang diparkir di markaz itu juga hancur. Operasi Baladweyne merupakan strategi baru yang diadopsi mujahidin sebagai balasan bagi musuh yang telah menjajah Somalia. Taktik penarikan diri tidak menghalangi mujahidin melakukan serangan terhadap pasukan penjajah. Harakat Al Shabaab bersumpah akan terus melanjutkan operasi yang diberkati itu dan akan menggunakan segala metode yang mungkin untuk mengusir tentara salib dan sekutu mereka dari Somalia.

Kami memohon kepada Allah untuk menerima amalan dari mujahidin kami dan memberinya derajat yang tinggi di surga, Aamiin.

Harakat Al Shabaab

(siraaj/arrahmah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s