Amir Imarah Islam Kaukasus: ‘Jangan Bunuh Warga Rusia anti-Putin’

Pemimpin Imarah Islam Kaukasus Dokku Umarov memerintahkan para pejuang yang berada di bawah komandonya untuk menghentikan serangan terhadap penduduk sipil Rusia.

Dalam klip video berdurasi empat menit yang diposting tanggal 3 Februari di situs KavkazCenter, Doku Umarov mengatakan “damai” kepada warga Rusia yang tidak lagi mendukung Perndana Menteri Vladimir Putin dan rezim Chekist di bawah pengaruh Putin, Putin adalah mantang agen KGB.

“Masyarakat di Rusia hari ini pasti tidak mendukung Putin,” katanya. “Mereka telah dimanfaatkan oleh orang-orang berdosa dan mereka disandera oleh rezim Chekist. Jadi saya berpesan kepada pejuang yang melakukan atau berencana melakukan operasi di wilayah Rusia untuk menghentikan operasinya karena dapat menyakiti penduduk “damai” Rusia.

Doku Umarov, amir Imarah Islam Kaukasus mengaku bertanggung jawab atas sejumlah serangan di Rusia sebelumnya, termasuk serangan bom pada Januari 2011 di bandara Domodedovo Moskow yang membunuh 37 orang.

Dalam video di KavkazCenter itu, Umarov menyatakan para pejuang diwajibkan oleh agama untuk tidak merugikan warga Rusia yang tidak berpartisipasi dalam atau mendukung pemerintah Rusia dalam “perang terhadap Islam.”

Namun, Doku Umarov menegaskan bahwa milite Rusia dan aparat keamanan serta pemerintahan Chechnya pro-Moskow di Kaukasus Utara tetap menjadi target sah.

Video ini muncul satu bulan sebelum pemilihan presiden Rusia. Sementara Vladimir Putin yang ikut dalam pemilihan ini diperkirakan akan menang. [muslimdaily.net]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s