Mujahidin Al Shabaab secara resmi bergabung dengan Al Qaeda, Allahu Akbar!

SOMALIA (Arrahmah.com) – Kelompok Mujahidin Somalia, Al Shabaab secara formal telah bergabung dengan al Qaeda, seperti yang terdapat dalam pesan video terbaru dari amir Al Qaeda, Syeikh Ayman Az-Zawahiri hafidzahullah.

Syeikh ayman memberikan kabar gembira bahwa Al Shabaab telah bergabung dengan Al Qaeda, menurut pesan video berdurasi 15 menit yang disebarkan di internet sejak Kamis (9/2/2012).

“Hari ini, saya memiliki kabar gembira untuk ummat Islam yang akan menyenangkan hati orang beriman dan mengganggu orang-orang kafir, adalah bergabungnya gerakan Shabaab al-Mujahidin di Somalia dengan Qaidatul Jihad, untuk mendukung kesatuan Jihad melawan Zio-Crusader dan asisten mereka di antara para penguasa agen berbahaya,” ujarnya.

Amir Al Shabaab telah bersumpah setia kepada Al Qaeda di masa lalu, dalam sebuah video yang dirilis di tahun 2009 dengan judul “At Your Service Osama”, tahun yang sama di mana Syeikh Usamah rahimahullah merilis sebuah video di mana ia membuat komentar mengenai dukungan untuk perjuangan di Somalia.

Namun dalam video terbaru amir Al Qaeda ini adalah yang pertama kalinya secara resmi menyambut pemimpin Al Shabaab.  Video tersebut juga menampilkan amir Al Shabaab, Mukhtar Abu Zubeyr hafidzahullah yang juga dikenal dengan Godane, bersumpah setia kepada amir Al Qaeda.

Al Shabaab tidak hanya terdiri dari para Mujahid asal Somalia, namun dalam jajarannya terdapat ratusan pejuang asing dari berbagai negara yang berjuang bersama-sama untuk menggulingkan kekuasaan yang menolak diterapkannya hukum Islam secara kaffah di Somalia.  Selain berjuang di Somalia, mereka juga melebarkan sayap dengan membantu Mujahidin Al Qaeda Yaman dengan mengirimkan tentaranya. (haninmazaya/arrahmah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s