Al-Qaeda Masih Tegak Berdiri di Khorasan Meski ada Serangan Drone

AFGHANISTAN  – Seorang anggota Al-Qaeda yang berbasis di sepanjang perbatasan Afghanistan-Pakistan  baru-baru ini mengatakan bahwa meskipun serangan pesawat AS telah berdampak pada operasi kelompok pejuang Islam tersebut, kelompok itu “masih berdiri tegak di Khorasan.”

Pernyataan itu diberikan oleh Abu Zubaydah al Lubnani, seorang anggota Al-Qaedaa asal Libanon, dalam sebuah wawancara yang dipublikasikan di situs forum jihad (6/2/2012).

Dalam wawancara tersebut, Lubnani ditanya: “Kami mendengar banyak tentang pesawat drone. Apakah pemboman mereka memiliki efek pada amaliyat-amaliyat jihad di mana Anda berada?.”

Lubnani menjawab bahwa serangan itu “pasti …menunda beberapa operasi atau bahkan menghentikan mereka atau sebagian dari mereka, karena gugur atau hilangnya mereka yang akan melakukan operasi itu keluar -. Tetapi itu tidak berarti bahwa aksi itu berhenti”

“Saya di sini ingin mengkonfirmasi bahwa Qaedat al-Jihad (Al-Qaeda-Red) masih tegak berdiri di Khorasan, kokoh dan kuat, meskipun apa yang memukulnya, dan masih memproduksi operasi dan tidak mengenal jalan keputusasaan …. Semuanya masih baik-baik saja , walaupun dengan beberapa kelambatan dalam beberapa sektor dalam jihad. ”

Lubnani kemudian berkata bahwa Al-Qaeda dan kelompok pejuang Islam lainnya telah mengalami serangan tersebut selama bertahun-tahun, dan waktu saat ini berada di sisi para mujahid saat AS dan NATO meninggalkan Afghanistan.

..Saya di sini ingin mengkonfirmasi bahwa Qaedat al-Jihad (Al-Qaeda-Red) masih tegak berdiri di Khorasan, kokoh dan kuat, meskipun apa yang memukulnya, dan masih memproduksi operasi dan tidak mengenal jalan keputusasaan..

“Semua orang tahu bahwa perang akan berakhir dengan kekalahan besar untuk NATO; budak hitam [Catatan: Mengacu pada Presiden AS Barack Obama] mengumumkan niat mereka untuk sepenuhnya menarik diri dari Afghanistan pada 2014-1435,” katanya. ” pesawat-pesawat ini [drone] diperkenalkan ke dalam tugas sebenarnya dalam perang melawan mujahidin dalam dua tahun terakhir, dan sebelum itu, selama delapan tahun, para mujahidin mampu, segala puji bagi Allah, menyakiti orang Amerika secara buruk. Mereka mengambil umpan dan kalah perang, dan sekarang mereka berada di waktu lembur dan saat ini waktu yang mendukung kami, segala puji bagi Allah … ”

Abu Zubaydah al-Lubnani telah muncul sebagai juru bicara baru bagi Al Qaeda. Dalam tiga bulan terakhir, ia telah merilis pernyataan yang mengumumkan kematian seorang mujahid asal Oman yang gugur di Afghanistan, dan pernyataan gugurnya seorang mujahid Yordania yang merupakan bagian dari sebuah sel pejuang Islam Timur Tengah yang terlibat dalam serangan jibaku pada Desember 2009 di Pos Tempur Chapman di provinsi Khost, Afghanistan, yang menewaskan tujuh pejabat CIA dan beberapa kontraktor. Dalam serangan itu, pelaku bom jibaku, warga Yordania lainnya, telah memikat para pejabat CIA mengikuti protokol keamanan santai dengan menjanjikan untuk menyediakan kepada mereka data intelijen yang akan membawa kepada Sheikh Ayman al Zawahiri.

AS secara dramatis menurunkan program operasi pesawat tak berawak yang dioperasikan CIA setelah bentrokan antara pasukan AS dan Pakistan di sepanjang perbatasan yang mengakibatkan kematian 24 tentara Pakistan. Karena memburuknya hubungan antara kedua negara, tidak ada serangan drone di wilayah kesukuan Pakistan antara 16 November 2011 hingga 11 Januari 2012.

Sejauh tahun ini, hanya ada empat serangan terjadi. Semua telah terjadi di wilayah suku Waziristan Utara yang dikuasai Taliban . Pada 11 Januari, AS melancarkan serangan yang menewaskan Aslan Awan, seorang pembantu senior kepala operasi Al-Qaeda. Dua serangan lain terjadi bulan itu, pada 12 Januari dan 23 Januari. Tidak ada pemimpin senior atau anggota Al-Qaeda dilaporkan tewas dalam kedua serangan itu. Dan hari ini (8/2/2012), AS meluncurkan serangan pesawat tak berawak yang lain di badan kesukuan tersebut. (by/lwj)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s