Tanda – tanda ponsel di sadap

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

Ayyuhal ikhwah..
Ditengah gencarnya musuh2 islam menyudutkan, melecehkan bahkan memerangi kaum muslimin tak ayal berbagai cara dilakukan oleh mereka untuk bisa mndapatkan informasi atau data dari kita sekecil apapun. Sadar atau tidak, trnyata penyadapan adalah cara ampuh yg dipilih oleh musuh2 islam utk memperoleh data dari kita disamping menyebar intel2 mereka. Maka dari itu ana peringatkan utk lebih berhati2 dalam memberikan informasi2 penting melalui seluler. Baik itu dalam bentuk bercakapan maupun sekedar SMS.

Sebenarnya, tidak terlalu sulit untuk mengidentifikasi apakah ponsel kita sedang disadap orang. Berikut ini beberapa cara simpel untuk mengenali gejala-gejalanya.

1. Bila baterai ponsel Antum menjadi lebih cepat terkuras padahal jarang digunakan, Antum harus curiga. Sebab, sebuah software mata-mata (spyware) yang sudah tertanam di ponsel, biasanya akan mengirimkan informasi-informasi kepada si penyadap. Hal ini menyebabkan baterai ponsel akan lebih cepat terkuras.

2. Walaupun Antum tak menggunakan ponsel tersebut, bila disentuh, ponsel ini terasa hangat karena walaupun terlihat tak digunakan, ponsel ini sebenarnya bekerja, kemungkinan karena proses penyadapan itu sendiri.

3. Saat digunakan untuk menelepon orang lain, Antum mendengar berbagai macam bunyi-bunyian, misalnya bunyi klik, derau, atau bunyi lainnya. Bahkan, kemungkinan volume ponsel juga bisa bisa berubah-rubah sendiri

4. Bila terdengar bunyi yang tak wajar dari ponsel saat sedang tak digunakan, kemungkinan ponsel Anda sedang bekerja, berfungsi sebagai receiver atau transmitter yang sedang menerima percakapan telepon di area sekitarnya.

5. Saat ponsel digunakan berkomunikasi, biasanya ponsel tiba-tiba mati, sinyal tiba-tiba turun atau suaranya mendengung.

6. Beritahu kepada orang yang Antum percaya bisa memegang rahasia, tentang informasi tertentu. Bila kemudian orang lain mengetahui informasi Antum itu, tandanya, ponsel Antum sudah disadap orang.

Hati-hati serangan melalui konektivitas seperti bluetooth, apalagi jika koneksinya lupa dimatikan.

Jika dulu aksi bluesnarfing (mengkopi data tanpa sepengetahuan pengguna ponsel) dan bluejacking (mengirim data, misal virus) harus melalui proses notifikasi, kini tak lagi. Kondisi ini memungkinkan isi ponsel Anda bisa dimasuki orang lain, bahkan tanpa harus melalui proses notifikasi.

Sarannya jangan terlalu sering menyalakan bluetooth jika sedang tak digunakan SMS Spoofing adalah pola pengiriman SMS yang dilakukan untuk maksud negatif, dimana nomor pengirim yang tertera bukanlah nomor pengirim sebenarnya. Pola SMS Spoofing dimungkinkan jika proteksi koneksi SMSC-gateway lemah. Penyusup bisa merekam login dan pasword dari pesan yang berasal dari SMS gateway menuju SMSC. Memang hal ini bukan sesuatu yang mudah tapi dalam beberapa kasus dapat dilakukan.

Cara kerja SMS spoofing yakni penyusup mengatur sebuah gateway palsu yang berlaku seperti gateway sesungguhnya. Gateway palsu ini bisa mengirim semua jenis pesan pendek kepada pengguna ponsel melalui SMSC. Pada teknik spoofing ini pesan dikirim dengan memanipulasi nomor MSISDN asal (originate) pada field yang disediakan sehingga pesan akan tampak datang dari nomor pengirim lainnya.

Kemungkinan spoofing lainnya adalah dengan membuat simulator SMSC yang berlaku seperti SMSC asli. Sarannya, hati-hati dalam membalas SMS, yakinlah si pengirim adalah teman Anda. Cermati dari gaya bahasa dan tulisan teksnya.

Semoga bermanfaat bagi antum semua.
Walillahil izzah wa li rosuul wa lil mu’miniin wa lakinnal munafiqiina laa ya’lamuun…!!!

Source:
at-tawbah.net
http://www.shoutussalam.org/forum/vi…php?f=16&t=239

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s