Mujahidin Al Shabaab menentang produk konferensi Garowe

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Mujahidin Al Shabaab yang belum lama ini bergabung dengan Al Qaeda menyatakan bahwa mereka menentang apa saja yang dihasilkan oleh Konferensi Garowe, sebuah konferensi yang diadakan di kota Garowe, Puntland dan diadakan oleh PBB.

Sheikh Ali Mohamud Ali Rage, juru bicara Al Shabaab mengatakan kepada para wartawan bahwa pertemuan itu ditujukan oleh para pemimpin boneka Somalia untuk menyesatkan budaya perempuan dan memberantas syariat Islam.

Ia juga mengatakan bahwa konstitusi yang ditandatangani selama konferensi nasional bertentangan sama sekali dengan Islam dan Mujahidin Al Shabaab tidak akan menolerir pelaksanaanya di Somalia.  Ia mendesak masyarakat untuk tidak mengecualikan apa-apa yang dikeluarkan dari pertemuan tersebut.

Statemen Al Shabaab datang setelah para pemimpin Somalia dan delegasi internasional yang bertemu selama tiga hari di kota Garowe meratifikasi 30 persen perempuan untuk terlibat di dalam parlemen Somalia di masa mendatang.

Sementara itu dalam peristiwa lainnya, Kedutaan Besar Somalia di ibukota Yaman pada Minggu (19/2/2012) mengungkapkan bahwa sekitar 500 Mujahid Al Shabaab telah mencapai Yaman untuk bergabung dengan Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP).

Hussein Haji Ahmed, Duta besar Somalia di Yaman mengatakan bergabungnya Al Shabaab dengan Al Qaeda beberapa waktu lalu memungkinkan para Mujahid Somalia datang ke Yaman untuk menunjukkan kolaborasi dan dukungan lebih.  (haninmazaya/arrahmah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s