Gaza banjir setelah Israel sengaja membuka bendungan limbah

GAZA (Arrahmah.com) – Buruknya Infrastruktur Gaza karena kurangnya bahwan bangunan dan peralatan disebabkan blokade berkepanjangan di Jalur Gaza yang terjajah sehingga menjadikan infrastruktur Gaza semakin buruk dan lebih buruk.

Seorang warga Palestina mengatakan kepada presstv bahwa rezim Israel merusak lingkugan Jalur Gaza secara sistematis dengan membuang kotoran ke Lembah Gaza dan daerah sekitarnya.

Setelah otoritas rezim Tel Aviv sengaja membuka sebuah bendungan yang terletak di timur sebelah timur Gaza pada hari Ahad (4/3/2012), puluhan rumah warga Muslim Palestina dibanjiri oleh limbah yang kotor.

“Air limbah memenuhi rumah-rumah kami, membanjiri ladang-ladang kami, ini menghancurkan semuanya. Tim penyelamat telah berusaha sekuat tenaga untuk membantu, tetapi mereka tidak memiliki peralatan yang cukup untuk berurusan dengan masalah yang besar ini,” kata seorang warga Palestina di Gaza. 

 

 

 

Tiga tahun lalu, Israel telah melakukan hal yang sama yang menyebabkan kerugian besar bagi Gaza.

Selain menyebabkan kerusakan lingkungan di Gaza, otoritas rezim Israel juga membantah terkait 1,5 juta warga Muslim Palestina yang dirampas hak-hak asasinya, termasuk kebebasan bergerak dan hak untuk hidup layak, bekerja, kesehatan dan pendidikan.

“Ini adalah agresi baru Israel terhadap rakyat Gaza. Mereka (orang-orang Israel) sedang berusaha untuk membuat kami meninggalkan rumah-rumah kami. Kami telah berada dibawah blokade Israel selama beberapa tahun. Ini adalah waktunya untuk masyarakat internasional untuk bergerak dan berdiri bersama rakyat Palestina,” ujar seorang warga Palestina yang lain. (siraaj/arrahmah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s