Imarah Islam Abyan menarik Muslim dari seluruh dunia

ABYAN (Arrahmah.com) – Menurut kantor berita Bikya Masri, mengacu pada sumbernya di suku-suku di provinsi Abyan, Yaman, baru-baru ini Mujahidin Al Qaeda Semenanjung Arab (AQAP) menerima tiga mualaf Muslim dari Swedia.

Sumber tersebut melaporkan bahwa ketiganya datang secara legal ke Yaman sebagai turis, setelah itu mereka bisa meraih daerah yang dikuasai oleh Mujahidin dan bergabung dengan Mujahidin.

Saat ini belum diketahui apakah mereka melakukan hijrah dengan keluarga mereka atau tiba di Yaman sendirian.Muslim dari Swedia tiba di Abyan pada Senin dan saat ini telah berada di kota Waqar (bekas Jaar) di daerah al-Musilis.

Perlu diingat bahwa Waqar telah dibebaskan oleh Mujahidin pada Maret 2011.  Kini, setelah lebih dari satu tahun, Mujahidin mengontrol hampir seluruh wilayah Abyan, sebagian besar Shabwa dan beberapa daerah di provinsi Hadramaut, Lahj, Aden, Al Baida dan Taiz.

Menurut sumber lain, setiap minggunya Mujahidin AQAP mendapat tamu baru dengan kedatangan sedikitnya 60 relawan Muslim dari berbagai negara.

Sumber Barat dan boneka Yaman mengakui bahwa para pejuang di jajaran AQAP selain penduduk asli Yaman juga mereka yang berasal dari Saudi, Suriah, Somalia, Mesir, Maroko, Sudan, Irak, Tunisia, Pakistan, Afghanistan dan bahkan Sunni Iran serta jauh dari Indonesia.

Pada Desember 2011 diketahui bahwa Muslim berbahasa Rusia juga berada di tengah-tengah Mujahiidn AQAP di Yaman.

“Akan muncul dari Aden Abyan, 12.000 orang yang menolong Allah dan Rasul-Nya. Mereka adalah sebaik-baik orang di antaraku dan mereka.” (HR. Ahmad: 2918, 2079 dan Ath-Thabrani dalam Al-Kabir: 11029 (11/56). (haninmazaya/arrahmah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s