Mujahidin Al-Shabaab lakukan operasi syahid terhadap markas intel di Afgooye, sekitar 80 musuh tewas

AFGOOYE (Arrahmah.com) – Seorang Mujahid Al-Shabaab melakukan operasi syahid yang menargetkan markas besar intelijen di pusat kota Afgooye, sekitar 25 kilometer dari Mogadishu, Somalia.

Operasi syahid itu dilakukan pada hari Sabtu (16/6/2012) sekitar pukul 13:15 waktu setempat. Pada saat itu, sekitar 200 anggota intelijen sedang berkumpul di kamp tersebut, termasuk beberapa para petinggi Uganda dan Barat, berdasarkan laporan Mujahidin Al-Shabaab dalam sebuah pernyataan.

Mujahid pemberani itu menerobos kamp itu dengan mobilnya yang penuh bahan peledak, dengan izin Allah berhasil menembus pusat pertemuan dan meledak di dalamnya. Ledakan besar menewaskan sekitar 80 anggota intel dan 60 lainnya mengalami luka-luka, kebanyakan mereka mengalami luka serius. Sementara sebagian besar mobil musuh yang berada di markas terbakar, sekitar 22 kendaraan militer dan mobil musuh mengalami kerusakan parsial.

“Dengan rahmat Allah pencari kesyahidan berhasil menyerbu kamp itu dan mencapai pusat pertemuan dengan bom mobilnya, dan seketika sekitar 80 tewas dan 60 lainnya luka-luka, kebanyakan mereka mengalami luka kritis dan kebanyakan mobil yang berada di dalam terbakar, yang mana sekitar 22 kendaraan militer dan mobil musuh serta lokasi itu mengalami kerusakan parsial dengan rahmat Allah,” kata Al-Shabaab dalam pernyataan resmi terkait operasi syahid tersebut.

Namun Al-Shabaab tidak merinci identitas mereka yang tewas dalam serangan tersebut apakah hanya dari jajaran tentara atau termasuk para petinggi penjajah, belum ada laporan terkait hal ini. (siraaj/arrahmah.com)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s