Hebat!!Anshar Al-Syari’ah Bebaskan Warga Prancis Duta Palang Merah

ABYAN.(voa-islam.com) – Setelah hampir sebulan media Anshar Al-Syari’ah, Madad News Agency, di halaman jejaring sosial Facebook, minggu lalu 15 Juli 2012, Madad kembali memberitakan ten tang kondisi mujahidin Yaman. Pada tanggal 23 Sya’ban 1433 H, Anshar Al-Syari’ah berhasil membebaskan warga Prancis, Benyamin Malbranque, yang bbertugas sebagai utusan Komite Intrnasional Palang Merah di Yaman.

Malbranque telah ditangkap oleh kabilah-kabilah bulan April 2012 lalu. Namun, Anshar Al-Syari’ah terus berupaya untuk membebaskannya dari tawanan kabilah. Hingga akhirnya dia bebas melalui perantara Ustadz Mahmud Al-Baidhani, wakil ketua Komite Nasional di Abyan.

Juru bicara Komite Internasional Palang Merah, Hisyam Hasan, di Jenewa telah mengatakan bahwa Anshar Al-Syari’ah menyerahkan Malbranque kepada Komite Internasional Palang Merah pada hari Jum’at.

Dan patut untuk diketahui bahwa pegawai komite ini yang berkebangsaan Yaman telah terbunuh oleh serangan udara Amerika Serikat di daerah Mahfad bulan Juni lalu, dimana ia juga berkoordinasi dengan Anshar Al-Syari’ah dalam rangka pembebasan duta palang merah Malbranque.

Seorang juru bicara Anshar Al-Syari’ah juga mengatakan kepada kontributor “madad” , mengomentari pembebasan warga Prancis itu:”Sesungguhnya kami membantu untuk membebaskannya karena dia termasuk dalam komite kemanusiaan yang tidak ada bukti bahwa ia telah melakukan tindakan yang menyimpang (membantu AS dalam kampanye war on terorisme dan juga melakukan pelanggaran syari’at) d  daerah yang kami kawal. Dan aku telah memfatwakan bahwa tidak boleh melakukan penyerangan terhadap orang semacam mereka “ papar belau.

Disini kita bisa menangkap pesan bahwa Anshar Al-Syari’ah tidak “sembarangan” main tangkap bunuh seseorang kecuali ada keterkaitannya dengan penjajah Amerika. Baik itu dia membantu secara materiil, fisik maupun pemikiran.

Wallahu Ghalibun ‘ala amrihi walakinna aktsarannasi la ya’lamun

(usamah/madad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s