Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) : Umat Islam Harus Dipimpin Oleh Ulil Amri Dari Kalangan Orang Yang Beriman, Allahu Akbar!

M Fachry untuk Al-Mustaqbal.net

 

JAKARTA-Ulil Amri yang dimaksud dalam Al-Qur’an Surat An Nisa ayat 59 adalah Pemimpin Pemerintahan. Allah SWT., dengan tegas memerintahkan agar Umat Islam dipimpin oleh Ulil Amri (pemimpin pemerintahan) dari kalangan orang yang beriman. Oleh karena itu mari kita berjuang dengan dakwah dan jihad untuk menegakkan Daulah (Negara) Islam. Allahu Akbar!

 

Demikian taushiyah Ustadz Abu Bakar Ba’asyir (ABB) ketika dikunjungi pada hari Jum’at, 5 Dzulqaidah 1433 Hijriyyah atau bertepatan dengan tanggal 21 September 2012. Pada kesempatan kali itu, Alhamdulillah kondisi kesehatan Ustadz ABB sehat wal afiyah.

 

Jum’at itu, Ustadz ABB dikunjungi oleh Bapak Ahmad Michdan, Bapak Ahmad Kholid dari TPM. Selain itu, Ustadz ABB juga dijenguk oleh ikhwan-ikhwan dan akhwat dari Batam, serta dari Jawa timur, Bekasi, dan Jakarta.

 

Sebagaimana biasa, Ustadz ABB selalu menyempatkan diri untuk memberikan taushiyah kepada para tamunya. Beliau mengatakan :

 

“Saudara-saudara, Alloh Subhanahu wata’alaa memerintahkan kepada orang-orang yang ber iman bahwa yang wajib ditaati itu ada tiga, yakni :
1. Taat Kepada Alloh subhanahu wata’alaa.
2. Taat kepada Rosululloh Shollallohu ‘alaihi wasallam.
3. Taat kepada Ulil Amri dari kalangan orang-orang yang beriman.

 

Hal ini sebagaimana yang difirmankan Alloh ta’alaa :

 

“Hai orang-orang yang beriman. taatilah Alloh dan taatilah Rosul-NYA dan Ulil Amri di antara kamu..” (QS.An Nisa (4): 59)

Ulil Amri yang dimaksud dalam ayat ini (QS An Nisa (4):59) adalah : “Pemimpin Pemerintahan.” (tafsir At Thobari:2/49). Maka dengan demikian Alloh ta’alaa dengan tegas memerintahkan agar Umat Islam dipimpin oleh Ulil Amri dari kalangan orang yang beriman.

Hal ini menunjukkan bahwa sistem kehidupan Umat Islam di dalam mengamalkan Dien (agama)nya harus berada di bawah kekuasaan Islam yakni Daulah (negara) Islamiyyah atau Khilafah. Bukan berada di bawah sistem Pancasila dan Demokrasi yang dipimpin oleh orang Kafir.

Alloh ta’alaa melarang orang-orang yang beriman mengangkat orang kafir menjadi pemimpinnya. Firman-Nya:

 

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin mu..” (QS Al-Maidah (5):51).

Dan Alloh telah menetapkan bahwa Pemimpin atau Wali orang-orang yang beriman hanyalah Alloh, Rosul-Nya, orang yang beriman, tidak ada selainnya. Firman- Nya:

 

“Sesungguhnya Wali (pemimpin) kamu hanyalah Alloh, Rosul-Nya, dan orang-orang yang Beriman…” (QS Al-Maidah (5):55).

 

Untuk itu, mari kita berjuang dengan Da’wah dan Jihad untuk menegakkan Daulah (Negara) Islam. Allahu Akbar!

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s