Daulah Islam Iraq dan Syam Bentuk Unit Pasukan Khusus Muslimah “Brigade Al Khonsa”

Hraytan1-660x330

Shoutussalam – Tahrir Syria, aktivis media independen di Suriah melaporkan sebanyak lebih dari 100 orang wanita muslimah muhajirah (pendatang) memberikan bai’at pada Daulah Islam Iraq dan Syam di ibukota Raqqa.

“Sekitar satu minggu yang lalu, 70 orang wanita asal Albania dan 50 orang lainnya datang dari Iraq datang ke Raqqa dan bergabung dengan Daulah Islam Iraq dan Syam,” tulis Tahrir Syria melalui akun jejaring sosialnya pada hari Ahad (26/1/2014).

Disebutkan, bahwa mereka memberikan bai’at pada Daulah Islam, setelah sebelumnya sempat tinggal cukup lama di wilayah Aleppo dan al Dana.

Mereka kemudian berpindah ke kota Raqqa, karena situasinya yang sangat aman setelah dikontrol penuh oleh Mujahidin ISIS dan dinobatkan sebagai ibukota Daulah.

Beberapa datang ke Raqqa bersama rombongan keluarganya, sementara beberapa yang lain datang atas kemauan sendiri.

Tahrir Syria menambahkan, lebih dari 100 muslimah itu tidak hanya akan menetap di bawah naungan Daulah. Namun mereka juga akan bekerja menjadi pasukannya, dengan nama unit “Brigade Al Khonsa”.

Tugas mereka bukan di front terdepan pertempuran, namun lebih pada tugas mengatur dan mengurusi para wanita yang berada di wilayah yang telah dikontrol oleh ISIS.

Mengingat, banyak hal dalam dunia wanita yang tentunya tidak bisa diatur oleh kaumlelaki. Diantaranya, memberikan pengawasan dan hukuman bagi para wanita yang melanggar aturan Syari’ah Islam.

Telah kita ketahui sebelum ini, beberapa hari yang lalu pemerintah Daulah Islam di ibukota Raqqa telah merilis aturan perlindungan bagi kaum wanita sesuai dengan Syari’ah. Diantaranya kewajiban bagi para muslimah untuk mengenakan hijab, larangan bepergian tanpa didampingi mahram, dan larangan keluar rumah di waktu malam hari.

Tindakan pelanggaran atas aturan-aturan tersebut akan dikenai hukuman sesuai dengan Syari’ah Islam. Dan menjadi tugas pasukan khusus wanita ini guna mengurus hal tersebut. [arkan/ tahrirsy]

Sumber : Shoutussalam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s