Lagi, Suku-suku Penduduk Suriah di Deir al Zour Berbai’at Pada Daulah Islam

Shoutussalam – Agaknya tiada hari dalam sepekan belakangan tanpa adanya kabar gembira semakin meluasnya support untuk Daulah Islam Iraq dan Syam.

9_small-660x330

Mujahidin ISIS Wilayah al Khoyr atau Deir al Zour pada hari Senin (27/1/2014) merilis sejumlah foto prosesi bai’at dari salah satu suku dan kaln keluarga berpengaruh pun terbesar di Suriah, klan Albu Izzudin. Allahu Akbar!

Dalam satu pekan terakhir, total sudah ada sekitar empat hingga lima kelompok suku berpengaruh di Suriah yang memberikan ikrar sumpah setia pada Daulah Islam juga Amirul Mukminin Syaikh Abu Bakar al Husainiy al Quro’isy Baghdadiy –hafidzohullah-.

Mereka juga berjanji akan selalu mendukung Daulah Islam dan menolongnya melawan musuh-musuhnya.

Kebanyakan dari suku-suku yang berbai’at tersebut meninggali wilayah pinggiran provinsi Aleppo sebelah Timur. Sementara beberapa kelompok pejuang di Aleppo bersuaha mengusir ISIS secara paksa dengan senjata, penduduknya justru semakin menguatkan ikatan supprt mereka pada Daulah Islam.

Daulah Islam Iraq dan Syam bisa disebut sebagai kelompok Jihad yang paling besar menarik dukungan massa penduduk Suriah.

Kini ia memiliki struktur pemerintah yang jelas, dengan wilayah yang jelas pula, dan banyak warga yang mendukungnya, berbeda dengan semasa ia ketika di Iraq. Lalu dengan alasan apalagi mereka yang tak menyukai ISIS enggan menyebutnya sebagai sebuah Daulah atau Negara?

2_small 4_small 5_small 6_small 7_small 8_small 9_small 9_small-660x330 10_small 12_small 13_small 14_small 15_small

 

 

Sumber : shoutussalam.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s